Home » , , , » Perbedaan Sayang dan Cinta...

Perbedaan Sayang dan Cinta...

Posted by Une's on Tuesday, 9 April 2013

Hmm ^^
Kalo udah Cinta, udah pasti Sayang, tapi kalo Sayang, belum tentu Cinta..

Seperti hal-nya barang saja... Ketika kita memiliki barang yang bagus, kita sayang pada barang tersebut, tapi, ketika barang tersebut rusak, Awalnya mungkin kita galau.. tapi, ketika kita punya pengganti barang tersebut, hilang sudah rasa sayang pada barang pertama...
Beda, kalo kita punya barang.. Barang yang sangat istimewa, barang yang kita jaga mati2an, dan ketika barang itu enyah, hilang, kita akan sangat kehilangan, bahkan ketika mendapat penggantinya pun rasanya tak akan ada yang menyamai barang itu. Sebagus apapun barang penggantinya!!!

Nah, sudah jelas yah, ketika kita memiliki seseorang, dan dengan mudah melepasnya ketika dia sudah tak lagi di butuhkan, dan bahkan bisa menggantinya dengan yang lain, itu tanda bahwa kita pernah Menyayanginya.
beda, ketika kita di tinggal pergi, bahkan meninggalkan dia pergi, tapi segalanya terasa hampa, terasa berbeda.. terasa hanya dialah yang membuat semuanya terlihat dan terasa sempurna., berarti kita mulai mengerti arti Cinta... :)

Kebanyakan, zaman sekarang, orang bilang Cinta, tapi ga' tau makna Cinta itu apa...
mereka menyebut bahwa orang yang meninggalkan mereka, orang yang dengan mudahnya memutuskan tali silaturahmi, memutuskan tali yang pernah menyambung antara mereka, yang sekarang telah bersama orang lain, padahal dulu mereka rela memberikan apapun, adalah Orang yang mereka Cintai, bahkan yang mencintai mereka. eiiiiiiits!!! Cinta tidak akan pernah dengan mudahnya meninggalkanmu, jika kata meninggalkan itu terasa terlalu mudah dilakukan, berarti anda belum sampai pada titik Cinta, anda masih di ambang kegamangan, Cinta yang sangat awal.. ya.. rasa Sayang...

dan faktanya, Rasa Sayang lah, yang membuat anda Galau. karena, yang sedang anda rasakan, adalah rasa Sayang, bukan rasa Cinta, dan... ketika suatu hubungan berakhir, Cinta tidak pernah memaksa, Cinta selalu mengalir, membiarkan semua terbawa waktu,.. Sayang lah yang kekal, Sayang selalu mengekang, tak membiarkan pasangan hatinya pergi apalagi dengan yang lain.. Sayang lah yang membuat memori terasa tak lekang oleh waktu... karena, faktanya pun, ketika anda berpisah, anda pasti memiliki perasaan masih ingin tau mengenai dia, masih ingin seperti dulu.... Sekalipun KECEWA, tapi seiring waktu, rasa Sayang akan membiarkan semuanya berlalu, dan mungkin melupakan segala sesuatu yang dulu pernah ada. beda dengan Cinta, ketika Cinta kecewa, Cinta bahkan akan lebih parah. Ia akan membiarkanmu pergi, membiarkanmu bersenang2 dengan waktumu. tapi Cinta terkadang tak punya harapan, Ia terlalu sulit bangkit, dan membiarkan semuanya berlalu. Namun, tak akan pernah terlupakan, tak pernah membiarkan semuanya sirna.

Cintaa selalu indah, kalau sakit, Patah hati namanya..........................


Gamang yang sekarang ada di hati,
semoga esok tak terasa lagi,
Sekarang, masalalu kita adalah milik aku dan kamu, karena pintu masa depan telah tertutup.
Bukan Cinta yang buat semua terasa merana, Cinta tak salah apa2. Rasa Sayang lah yang membual..
Semoga di depan sana ada banyak cahaya yang akan menerangi jalan kita, ya.. Jalanmu.. dan Jalanku..

Thanks for reading & sharing Une's

Previous
« Prev Post

11 comments:

  1. Menurt anda..apa benar jika kita mengalah utk seorang yg kita cintai mnjadi mlik rang laen, rang yg memang dy cintai??pdahal kita msh trikat suatu hub.????

    ReplyDelete
  2. mampir kemari sambil menyimak...
    bener mba, cinta & sayang 2 hal yang sama namun berbeda makna, setuju deh sama kamu, ekk..
    di tunggu kunjungan baliknya ya mba, terima kasih

    ReplyDelete
  3. farid@: seharusnya, jika anda benar2 mencintainya, anda tidak harus melepaskannya demi orang yang dia cintai.., toh, yang saya tanyakan adalah.. kenapa orang yang dia cintai itu bukan anda gitu kan?? kalo dia bener2 sama anda, ya pasti satu2nya orang dalam hatinya adalah anda. tidak perlu repot2 meninggalkan anda demi orang yang dia sukai.tapi semuanya pasti berbalik. misalkan dia sekarang meninggalkan anda demim orang yang dia sukai, maka suatu saat dia harus temira ditinggalkan oleh orang yang dia suka demi orang yang di sukai oleh pasangannya.

    ReplyDelete
  4. buret@: okeee ;... trimakasih.., telusuri terus blog saya ya :)

    ReplyDelete
  5. Aslm. mbak, saya mau minta pendapatnya mbak,,
    Saya sudah 1 bulan berhubungan dengan seorang pria, semakin ke sini kita sama2 semakin sayang, namun 1 minggu lg saya sudah harus pindah pulau dan ntah kapan bisa balik lg ke sini. Saat ini saya sedang galau karna dia sering meminta putus hubungan atau memilih menjadi teman saja karna dia takut terbawa perasaan yg lebih jauh apalagi dengan adanya LDR nanti. Hal itu disebabkan karna dia punya trauma masa lalu yang pernah diselingkuhi oleh mantannya, jadi dia masih blum bs prcaya 100% sm saya. Saya juga mengerti perasaannya, tapi saya bingung harus memutuskan seperti apa, karna skrg2 ini dia sering juga mengetes saya. Saya takut kalo saya tetap bertahan saya dikira egois tapi kalo saya akhirnya merelakan saya takut dikira ga cinta,, gimana menurut mbak? mohon pencerahannya.. makasih..

    ReplyDelete
  6. Mba' ilah yang baik .. :)
    terkadang waktu memang memaksa kita untuk membuat suatu keputusan yang dimana keputusan itu terlalu sulit d cerna oleh akal bahkan perasaan kita. Doi minta putus, trauma, dll karena alasannya jelas. doi tidak mau berhubungan jarak jauh. memang berat, kalau kita memilih pisah saja, tapi mungkin itu lebih baik. karena, mungkin doi ngmng bgitu itu sudah bagian dr rencana Tuhan. Tuhan punya suprise yang akan d beri pada mba' Ilah, tapi SETELAH mba' Ilah putus sama doi nnti. ehmm bukannya berburuk sangka, mun gkin saja kn, doi trnyata beralasan sprti itu karena ia bersiap siaga untuk mncari yg lain?? kita tdk tahu hati org.. WHO KNOWS?? :)
    pilihlah apa yang sebaiknya dipilih. fikirkan baik2, doi saja sudah minta PUTUS, ya intinya kalau d jalanin, pasti ga' bner. jangan sampai Mba' Ilah menyesal :) Think again

    ReplyDelete
  7. assalamualaikum....
    sya uda mnjalin hbungan slma 5 thn.. tp slama itu jga stiap ad mslah doi sllu blg ptus,, y walupun gk bner2 ptus.. uda sring sya mnta bwt brubah untk gk ucpin kta2 pts lw lg ad mslah,,, tp doi ttp gk bsa brubah.. sya tau klau doi sayg skli sma sya... tp sya jg tkut bwt kdpannya lw kita jdoh ntti.. klau bgtu ap bsa diblag sayg atau cinta ??? tlong srannya... makasih..

    ReplyDelete
  8. wa'alaikumsalam..
    Septy Wana :))
    bisa jadi si doi ngucapin kata putus tiap ada masalah itu karna beberapa faktor,, seperti
    1. Dia Sayang, tapi! Dia BOSAN.. 5 taauun gitu loh :D walaupun banyak memorinya,, tetep aja.. WAKTU bisa merubah segalanya ;)
    2. Ada yg bikin dia NYAMAN selain kamu :/ O'ooowwwww
    coba lebih perhatian, PENGERTIAN jangan banyak larangan ;)
    3. Sikap kamu keterlaluan maybe?? atau ada sikap kamu yang tidak kamu sadari membuat dia tidak enak hati????
    coba difikir,, jangan egois,, toh sudah 5 tahun kan???

    Dia Sayang,, Karna kalau Cinta, dia tidak akan membuat pasangannya uring2an bingung dan cari tau lewat internet begini ;)
    sekian infonya,, semoga bermanfaat :)))

    ReplyDelete
  9. Ada filsuf cinta nih di sni :D mau donk nanya2 hehehe ...

    ReplyDelete
  10. misi mbak mw nanyak ni
    sebuah rasa yang pernah ada ketika sering bersamaan dgn dia yg lumayan dekat, lalu terjadi sbuah konflik yang sempat membuatnya trsinggung sehingga skrg kami tidak sedekat dlu.
    tapi ketika sering bersamanya hidup saya sperti berwarna dan makin semngat dn skrg saya hampir seperti tak punya arah dan tak berwarna.
    dan saya selalu ingin tampil didepannya walau bergaya acuh tak acuh. dan saya selalu kepikran iya terus, mngingatnya terus, bahkan iya bisa di bilang cukup sering masuk dalam mimpi sya
    jika bgtu itu masuk dalam katagori mana mbak????

    ReplyDelete

Politeknik Sukabumi

Politeknik Sukabumi

Search This Blog

Loading...

Translate

Popular Posts